Amankan Natal dan Tahun Baru 2021

Polres Pelalawan Kerahkan 142 Personil Gabungan 

Polres Pelalawan saat melaksanakan apel gelar, Rabu (23/12/2020)

PANGKALA KERINCI-- (KIBLATRIAU,COM)--.Dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2012, Polres Pelalawan mengerahkan sebanyak 142 personil gabungan yang di tempatkan di tiga pospam dan satu posyan.
      
Dengan rincian sebanyak 84 personil kepolisian, 16 petugas medis Dinas Kesehatan, 16 personil Dinas Perhubungan, 12 personil Satpol PP dan 8 personil TNI AD dan 6 orang dari Senkom Pelalawan.
      
Sebagai bentuk kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021. Ratusan personel dilibatkan untuk pengamanan dan secara simbolis pengerahan personel tersebut telah digelar Apel Pasukan Pengamanan Operasi Lilin dan Tahun Baru 2021 di halaman Mapolres Pelalawan beberapa waktu lalu.
     
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIK, dan Komandan Upacara, Ipda Asbin Mairizal, serta Perwira Upacara Kasat Lantas, AKP Teguh Wiyono SH, MH.
 
 Dalam arahan Kapolres Pelalawan menekankan kepada seluruh personel yang terlibat persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah Tuhan Yang Maha Esa.
   
 "Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," ungkap AKBP Indra Wijatmiko.
   
 Lanjut Indra, bahwa dalam tingkat ke pekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas.
    
"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Selain itu, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan dengan buddy sistem," harap Kapolres Pelalawan.
      

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP Teguh Wiyono SH, MH mengatakan, bahwa seluruh personil yang diterjunkan ke Pos Pam di Simpang Beringin, Km 55 dan Ukui serta Pos Pelayanan depan Ramayana dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.
Kegiatan pos pelayanan di tempat keramaian untuk memberikan rasa aman masyarakat untuk berbelanja dan natal


    
"Tiga pos pam di Jalan Lintas Timur untuk memberikan pengamanan di jalur perlintasan dan sekaligus memastikan kamseltibcar aman dan kondusif. Begitu juga posyan depan Ramayana melakukan pengamanan tempat ke ramaian dengan  memastikan protokoler kesehatan, berjalan baik masyarakat mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," tutur Kasat Lantas.
    
Dalam gelar pasukan itu dihadiri Bupati Pelalawan, HM Harris, Waka Polres Pelalawan, Kompol Raden Edi Saputra, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira di jajaran Polres Pelalawan dan Danramil 09 Langgam serta perwakilan kepala  Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pelalawan(OPD) Kabupaten Pelalawan. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar